Sabtu, 20 April, 2024

Sowan ke Kantor PBNU, AHY Sebut Demokrat – NU Tolak RUU HIP

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku partainya memiliki kesamaan dengan ormas Nahdlatul Ulama (NU) terkait RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Diketahui, partai berlambang bintang mercy ini tegas menolak pembahasan RUU tersebut.

“Posisi Partai Demokrat secara tegas menolak dilanjutkannya pembahasan RUU HIP. Kami memiliki kesamaan cara pandang dengan para Nadhliyin dan elemen masyarakat lainnya,” ujar AHY saat melakukan kunjungan atau sowan kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil dan pengurus PBNU lainnya, Kamis (25/6).

Dalam pertemuan hangat itu, AHY pun mengapresiasi sikap kritis Nahdlatul Ulama yang terus mengawasi politik legislasi di Parlemen.

Tak hanya itu, putra sulung Presiden Keenam RI Susilo Bambag Yudhoyono (SBY) ini juga siap menjadi penyambung aspirasi umat dan kiai se Nusantara terkait politik kebangsaan yang sesuai dengan tuntunan ahlul sunnah wal jamaah.

- Advertisement -

“Kami Partai Demokrat mengapresiasi Nahdlatul Ulama yang secara kritis terus mengawal dan mengawasi politik legislasi di Parlemen. Kami Partai Demokrat siap menjadi penyambung lidah umat dan fatwa kiai se-nusantara untuk menjalankan politik kebangsaan yang sesuai dengan tuntutan nilai ahlul sunnah wal jamaah,” kata AHY.

Sebagaimana diketahui, kedatangan AHY dan sejumlah pengurus Partai Demokrat ke Kantor PBNU untuk mempererat tali silaturahmi, serta mohon doa restu dalam perjuangkan aspirasi rakyat. Selain itu, Partai Demokrat juga meminta masukan atas isu-isu kebangsaan yang hari ini terjadi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER