PPDB DKI Diprotes, Politikus Demokrat Sarankan Anies Turun Tangan

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon (dok: Rmol)

MONITOR, Jakarta – Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk menjelaskan ulang terkait aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berlaku di Jakarta. Pasalnya, sejumlah orangtua siswa melakukan aksi protes terkait aturan PPDB yang dicanangkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Jansen pun mengaku tidak paham soal aturan PPDB Jakarta. Namun ia melihat Ombudsman RI justru mendukung aturan yang dibuat Pemda DKI Jakarta.

Nuwunsewu mas Anies Baswedan. Saya tidak terlalu ngerti soal aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini. Yang saya baca Ombusman dukung Pemda DKI. Itu aja,” ujar Jansen Sitindaon dalam laman Twitternya, Jumat (26/6).

Jansen pun menilai, Anies perlu turun tangan untuk mengatasi keluhan yang muncul di kalangan orangtua siswa, terlebih banyak yang memprotes aturan yang dibuat oleh Disdik DKI Jakarta mengenai PPDB ini.

“Tapi melihat banyaknya keluh kesah yang muncul, mungkin jenengan perlu beri penjelasan ulang kepada para orangtua didik ini,” tandasnya.