Kamis, 25 April, 2024

Persentase Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok Lampaui Nasional dan Jabar

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya terus menunjukan tren yang cukup baik dari waktu ke waktu. Hal tersebut dibuktikan dengan  jumlah kesembuhan yang terus meningkat.

“Alhamdulillah, pasien sembuh hari ini bertambah 9 orang, menjadi 465 orang atau 63,3 persen. Presentase kesembuhan ini lebih tinggi dari nasional 40,1 persen dan Jawa Barat 45 persen,” kata Mohammad Idris, Rabu (24/6).

Sementara, kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 6 orang. Penambahan tersebut, kata Idris, berasal dari Lembaga Biologi Molekular Eijkman sebanyak dua kasus dan empat kasus lainnya merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan Laboratorium Klinik Prodia.

“Dengan penambahan ini, maka total pasien konfirmasi positif di Kota Depok sebanyak 734 orang,” ucapnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut Idris menjelaskan, perkembangan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan per Rabu ini pun  bertambah, sebanyak 14 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 20 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah sebanyak 10 orang.

Kemudian, sambung dia, untuk kasus pasien meninggal dunia per Rabu ini, tidak mengalami penambahan. Yaitu masih 34 orang atau 4,6 persen.

“Persentase kematian ini lebih rendah dari persentase kematian nasional 5,3 persen dan Jawa Barat 5,8 persen,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER