Seorang Wanita Hendak Lompat dari JPO Hebohkan Warga Depok

Wanita hendak melompat dari atas JPO (Foto: Boy/Monitor)

MONITOR, Depok – Sejumlah warga yang tengah melintas di Jalan Raya Margonda dihebohkan oleh aksi seorang wanita yang akan mencoba mengakhiri hidupnya.

Wanita yang diketahui berinisial SA (30) tersebut hendak melompat dari atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), di Depan Kantor Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (23/6).

Mendengar informasi tersebut, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok didampingi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Depok langsung turun ke lokasi untuk menyelamatkan wanita tersebut.

Koordinator Team Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Merdi Setiawan mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga pada pukul 10.00 WIB. Kemudian empat petugas Damkar yang bertugas di Pos Balai Kota segera meluncur ke lokasi kejadian.

“Ternyata benar ada wanita yang sedang mencoba lompat dari JPO, petugas kami langsung membujuk. Alhamdulillah tidak jadi loncat,” kata Merdi, usai kejadian di Balai Kota Depok.

Merdi mengatakan, aksi nekat yang dilakukan wanita tersebut lantaran ia putus asa dengan kehidupannya.

“Sedang hamil juga empat bulan, dan kebutuhan hidup yang banyak sedangkan suaminya pergi. Dengan demikian, dia nekat ingin mengakhiri hidupnya,” pungkasnya