Jumat, 24 September, 2021

HUT Jakarta ke-493, Anies: Ibu Kota Akan Tetap Tangguh dan Lebih Solid

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku optimis warga Jakarta bisa melewati tantangan masa pandemi dengan baik. Di momen ulangtahun kota Jakarta ke 493 ini, atau bertepatan tanggal 22 Juni, Anies meyakini Jakarta akan jauh lebih solid pasca pandemi.

“Di hari ulang tahun kota Jakarta, 22 Juni 2020 ini adalah momen untuk menunjukkan tentang Jakarta yang tetap tangguh, Jakarta yang akan jauh lebih solid, Jakarta yang tetap ada untuk semua,” ujar Anies Baswedan dalam laman Instagramnya, Senin (22/6).

Tak hanya itu, Anies juga mengaku bangga dengan orang-orang yang datang dan bermukim di Jakarta. Mereka dengan berani mampu menghadapi tantangan yang ada di Ibu Kota dengan semangat yang berapi-api.

“Kita perlu yakin, harus yakin, ketangguhan bisa membawa kita melewati tantangan apapun, termasuk pandemi yang sedang kita hadapi,” kata Anies.

- Advertisement -

Lebih lanjut, mantan Mendikbud RI ini menekankan warganya agar perlu menanamkan pada diri sendiri, bahwa masa-masa ini bukan penderitaan, tapi momentum berhenti sejenak dalam etape panjang perjalanan kemajuan kota. ⁣

“Situasi ini memberikan kita waktu untuk menganalisa kelemahan dan memoles keunggulan. Hingga waktunya nanti, saat wabah berlalu, kita bisa melontar cepat melampaui apa yang sudah kita capai selama ini,” imbuh Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER