Sandi Imbau Masyarakat Tak Perlu Takut Jalani Rapid Test Covid-19

Sandiaga Salahuddin Uno

MONITOR, Jakarta – Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau masyarakat agar tidak takut melakukan rapid test dan PCR untuk deteksi virus Corona. Eks Cawapres di Pemilu 2019 ini juga mengimbau masyarakat agar berpartisipasi didalamnya.

Hal tersebut dikemukakan Sandi, saat bersama para Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar rapid test massal di GOR Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (14/6).

“Kita mengimbau anggota masyarakat untuk turut partisipasi aktif bahwa rapid test dan PCR guna mendeteksi dini dan menelusuri penyebaran virus korona di daerah tersebut,” ujar Sandi dalam keterangan tertulisnya, yang dikutip MONITOR.

Sandi menjelaskan, rapid test harus dilakukan sebagai upaya menuju kenormalan baru. Bahkan dirinya mengatakan akan gencar melakukan tes tersebut di daerah zona merah selama vaksin virus Corona ini belum ditemukan.

“Tidak perlu takut untuk dites, karena ini merupakan bagian dari kenormalan baru, bagian dari realita baru dan kehidupan kita sehari-hari. Selama vaksin virus korona belum ditemukan, kita akan terus gencar melakukan tes di daerah zona merah,” tandas suami Nur Asia ini.