Jumat, 29 Maret, 2024

Empat Calon Direksi PDAM Depok Jalani Tes Kejiwaan dan Narkoba

MONITOR, Depok – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) terhadap empat calon Direksi PDAM Tirta Asasta masa jabatan 2020-2025.

Tes konsultasi dan pemeriksaaan tersebut diikuti keempat calon setelah mereka dinyatakan lolos saat uji kelayakan dan kepatutan (UKK).

Direktur RSUD Depok Devi Maryori mengatakan, untuk konsultasi dan pemeriksaan dilakukan oleh dokter spesialis penyakit dalam. Meliputi rekam jantung atau EKG, foto rontgen dada, kejiwaan atau yang lazim disebut Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) dan Narkoba. 

Kemudian, untuk konsultasi dan pemeriksaan oleh dokter spesialis kesehatan jiwa. Keempat calon tersebut menjalani tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI-2).

- Advertisement -

“Mereka MCU juga di cek laboratorium untuk darah dan urine. Termasuk dilakukan rapid test Coronavirus (Covid-19),” kata Devi, belum lama ini.

Pada pemeriksaan tersebut, jelas Devi, RSUD Depok menurunkan dua dokter spesialis, satu dokter umum, dan tiga orang perawat. Serta ada pula petugas radiologi, petugas laboratorium, dan sisanya staf manajemen, dan tiga orang yang mengawasi.

“Hasil MCU ini selesai tiga hari kemudian. Kalau tidak ada kendala paling lama Selasa pagi (16/06) hasilnya sudah ada. Lalu akan kami serahkan langsung ke Panitia Seleksi (Pansel) Direksi PDAM Depok,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER