Jumat, 26 April, 2024

Satpol PP Depok Tutup Lapangan Merah Cipayung Jaya, Ini Alasannya

MONITOR, Depok – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok melakukan penutupan akses jalan masuk ke Lapangan Merah Cipayung Jaya, Citayam. Pasalnya, lokasi tersebut menjadi tempat kerumunan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi virus Corona (Covid-19). 

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny menjelaskan, banyak masyarakat berkerumun di lapangan tersebut. Mereka tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik).

“Karena masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan dan berkumpul, maka akses jalan masuk menuju Lapangan Merah tersebut ditutup,” katanya, Sabtu (13/6).

Dikatakan Lienda, pihaknya terus mengingatkan ke masyarakat untuk terus melaksakanan protokol kesehatan sebagai pencegahan Covid-19. Tentunya juga melakukan sosialisasi ke warga agar tidak berkerumun dalam jumlah banyak yang dikhawatirkan dapat lebih mudah menjadi sarana penularan Covid-19. 

- Advertisement -

“Tetap gunakan masker saat berada di luar rumah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok Taufiqurakhman menambahkan, penutupan akses jalan ke Lapangan Merah tersebut sudah dilakukan pada Kamis (11/06) kemarin. Lokasi tersebut ditutup menggunakan garis kuning.

“Semoga tidak ada lagi masyarakat yang berkerumun di lokasi ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER