Gusdurian Peduli Gandeng Karang Taruna Beri Bantuan Kesehatan kepada Warga Depok

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota Depok telah memberlakukan PSBB proporsional sebagai transisi menuju new normal di wilayah Kota Depok. Aktivitas perkantoran telah dibuka per Senin (8/6/2020) adalah salah satu aktivitas yang dapat beroperasi namun secara terbatas.

Selain perkantoran, aktifitas masyarakat yang berupa kegiatan informal juga dibatasi. Baik pedagang kaki lima, warung kelontong, ojek online dan pangkalan juga pedagang di pasar tradisional. Keadaan ini tentu tidak bisa memaksimalkan pekerjaan dan pendapatan masyarakat sebagai dampak dari covid 19.

Oleh karena itu Gusdurian Peduli bersama Karang Taruna Kelurahan Kemiri Muka Beji Depok mengadakan kegiatan pembagian bantuan paket higienis ke warga.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Sawah RW 15 Kemiri Muka Beji Depok. Paket hiegenis itu berisi antara lain peralatan mandi, hand sanitizer, disinfektan, masker dan juga makanan ringan.

Aktivis Gusdurian Peduli, Hakim Muzayyan mengatakan paket tersebut merupakan bantuan dari Gusdurian Peduli Pusat Jakarta dan Perkumpulan Prakarsa. Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat dalam masa ‘New Normal’ bisa beraktifitas meskipun secara terbatas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari Gusdurian Peduli di masa masyarakat mulai diizinkan oleh pemerintah untuk beraktifitas. Saya yakin sekecil apapun bantuan sangat berarti saat ini. Karena jelas dampak covid 19 banyak masyarakat yang berkurang penghasilannya dan bahkan kehilangan pekerjaan,” ungkap Hakim.

Hakim menambahkan, dengan masyarakat diajak peduli pada protokol kesehatan maka diharapkan pandemi covid 19 di Indonesia segera berakhir. Dan juga penyebarannya pun secara efektif dapat dicegah.

Sementara itu Herman Ketua Karang Taruna Kemiri Muka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gusdurian Peduli atas bantuan paket hiegenisnya. Selain paket kesehatan yang diterima saat ini, wilayahnya juga sudah pernah mendapatkan paket bantuan sembako dari Gusdurian Peduli dan Gerakan Saling Jaga.

“Kami atas nama Karang Taruna dan Warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Gusdurian Peduli atas berbagai bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat dan berdoa semoga para donatur mendapatkan balasan yang sebaik-baiknya,” ucap Herman.