Kamis, 25 April, 2024

Gusdurian bersama Gerakan Saling Jaga Bagikan Paket Bantuan di Wilayah Depok

MONITOR, Depok – Darurat Pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 di Imdonesia telah berdampak pada aspek kehidupan sosial ekonomi masyarakat sebagai pengaruh dari kebijakan physical distancing atau jaga jarak demi memutus mata rantai peredaran wabah global tersebut.

Namun, ada banyak masyarakat kecil dan pekerja sektor informal yang tetap harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain sifat pekerjaan yang mengharuskan mereka berada di lapangan, tapi juga karena kemampuan ekonomi yang mengharuskan mereka bekerja.

Atas dasar tersebut, Gerakan Saling jaga dan Gusdurian Peduli Kota Depok memberikan paket bantuan kepada warga yang membutuhkan dan secara ekonomi sangat terdampak atas menyebarnya Covid-19.

Koordinator Gusdurian Depok, Mansur al Farisi berharap bantuan yang diberikan tepat sasaran dan meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 utamanya masyarakat yang tidak terdaftar di program-program bantuan pemerintah.

Untuk tahap pertama pihaknya menyalurkan paket bantuan di enam wilayah kecamatan Kota Depok. “Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga terutama warga yang pekerja harian. Karena mereka secara langsung terkena dampak dari menyebarnya wabah virus Corona ini,” ujar Pria yang akrab disapa Bang Pacun itu.

Sementara itu, ditempat yang sama Relawan Gerakan Saling Jaga Kota Depok, Hakim Muzayyan menyampaikan bahwa pendataan dan verifikasi calon penerima bantuan dilakukan secara ketat dan langsung turun ke tempat tinggal calon penerima sehingga bantuan dipastikan tepat sasaran dan bermanfaat sesuai kebutuhan penerima.

“Warga senang dan bahagia menerima bantuan dari Saling Jaga dan Gusdurian Peduli ini. Hal itu sangat membantu meringankan beban keluarga mereka. Saya yakin dengan bersama-sama kita bisa melewati wabah covid-19 ini,” kata Hakim.

Salah satu penerima bantuan dari Kelurahan Kemiri Muka Depok Ibu Yetty Suyantinah mengapresiasi bantuan Gusdurian Peduli dan Gerakan Saling Jaga. Perempuan yang keseharian bekerja sebagai driver salah satu ojek online itu merasa sangat terbantu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gusdurian atas bantuan ini yang sangat membantu ditengah berkurangnya pendapatan sejak adanya virus corona ini,” katanya.

Sebagai informasi, paket bantuan dari Gerakan saling jaga dan Gusdurian Peduli ini selain berisi paket sembako juga ada bantuan kesehatan seperti hand sanitizer, disinfektan, sabun mandi, masker dan lain-lain.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER