Cegah Penyebaran Covid-19, Dua Lokasi Khusus di Sukatani Depok Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan (Foto: Istimewa)

MONITOR, Depok – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok menyemprotkan cairan disinfektan di dua lokasi khusus (lokus) penerapan Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS). Wilayah lokus tersebut berada di RW 09 dan RW 11 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, pihaknya menyemprotkan disinfektan ke lokus PSKS untuk menanggulangi penyebaran Coronavirus (Covid-19). Dimulai dari pemukiman warga hingga fasilitas umum yang ada di dua RW tersebut.

“Penyemprotan hari ini berjalan lancar dan tidak ada kendala. Semoga benar-benar bisa menekan penyebaran Covid-19 di sana,” kata Denny saat dikonfirmasi, Sabtu (6/6) malam.

Denny menjelaskan, pada penyemprotan tersebut, pihaknya menurunkan empat personel yaitu satu orang operator, dan tiga orang koordinator. Petugas seluruhnya berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Kecamatan Tapos.

“Kami menggunakan dua alat semprot elektronik, serta satu unit mobil pompa 1.000 liter. Mudah-mudahan upaya ini bermanfaat untuk warga di sana,” pungkasnya.