Jokowi Ingin Anak Buahnya Fokus Tekan Laju Penyebaran Corona di Tiga Provinsi ini

Presiden RI Joko Widodo/ dok: Instagram

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo ingin memberikan perhatian lebih kepada tiga provinsi yang memiliki angka penyebaran virus Corona masih tinggi. Ketiga provinsi tersebut adalah Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

Untuk menekan laju penyebaran virus, Jokowi pun menginstruksikan Gugus Tugas maupun Kementerian, TNI dan Polri untuk berkonsentrasi di wilayah tersebut.

“Saya ingin kita konsentrasi, Gugus Tugas maupun Kementerian, TNI, dan Polri utamanya, konsentrasi di 3 provinsi yang angka penyebarannya masih tinggi, yaitu di Jawa Timur, di Sulawesi Selatan, dan di Kalimantan Selatan,” ucap Jokowi tegas saat konferensi pers, Kamis (4/6).

“Tolong ini dijadikan perhatian khusus sehingga angka penyebarannya bisa kita tekan lebih turun lagi,” sambungnya lagi.

Selain itu, Jokowi juga meminta jajarannya untuk melakukan pelacakan secara agresif lagi dengan menggunakan bantuan sistem teknologi telekomunikasi dan bukan dengan cara-cara konvensional lagi.

“Seperti yang kita lihat di negara-negara lain, misalnya di Selandia Baru mereka menggunakan digital diary, kemudian Korea Selatan juga mengembangkan mobile GPS untuk data-data sehingga pelacakan itu lebih termonitor dengan baik,” tukas Jokowi.