Kamis, 28 Maret, 2024

Lanjut Bongkar JPO KM 10+550 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Ini Imbauan Jasa Marga

MONITOR, Bekasi – Sebagai pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) berencana melakukan percepatan jadwal Pelaksanaan Pekerjaan Lanjutan Pembongkaran JPO yang semula dijadwalkan pada hari Kamis (4/6) menjadi Selasa (2/6) pukul 22.00 sampai 05.00 WIB.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, menyatakan langkah ini dilakukan sehubungan dengan Pekerjaan Persiapan dan Perapihan Pekerjaan Lanjutan Pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) telah selesai dilaksanakan.

“Karena lokasi JPO berada melintang jalur, pada saat proses penurunan main girder, maka akan dilakukan skema buka tutup jalur menuju Cikampek dengan total waktu penutupan selama kurang lebih 2 jam,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima MONITOR, Selasa (2/6).

Untuk mengantisipasi kepadatan, pihaknya telah bekerja sama dengan Kepolisian untuk menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 3 arah Cikampek (Jalur A), pengalihan arus lalu lintas melalu sodetan jalur kanalisasi Cikunir, dan persiapan contraflow secara situasional dengan titik awal KM 08+000 sampai dengan KM 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta (Jalur B) apabila terjadi antrian kendaraan.

- Advertisement -

Widiyatmiko juga mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan pada KM 17+000 arah Jakarta dan KM 04+000 arah Cikampek serta Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat Pekerjaan Pembongkaran JPO dimaksud karena akan berdampak tertutupnya sebagian lajur di sekitar lokasi pekerjaan,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER