Sabtu, 24 Juli, 2021

Pemkot Tangerang Didesak Segera Atasi Sampah di Sungai Cisadane

MONITOR, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang diharapkan sesegera mungkin mengatasi aliran sampah di sepanjang Sungai Cisadane.

“Menjelang Idul fitri banyak pengaduan luapan sampah di Cisadane. Dari pantauan langsung ke beberapa titik lokasi Sungai Cisadane memang keadaannya sangat memprihatinkan dan harus cepat diatasi karena berpotensi ganggu ekosistem dan kesehatan masyarakat kota tangerang,” ujar Wakil Ketua DPRD Tangerang Kota Turidi Susanto, Selasa sore (26/5/20).

Sampah itu akibat longsor gunungan sampah dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pada hari jum’at (22/5) sehingga berbagai macam matrial sampah itu terbawa aliran air hingga memasuki sepanjang Sungai Cisadane.

Pemkot Tangerang Kota harus melakukan koordinasi dengan Pemkot Tangerang Selatan, untuk melakukan Penyekatan Aliran sampah di Hulu Sungai Cisadane dan pengangkutan sampah serta Normalisasi Sungai.

- Advertisement -

“Saya melihat kurangnya koordinasi dan antisipasi dari dinas yang terkait diantara dua Pemkot Tangerang, ” ujar politisi Partai Gerindra itu.

“Sekarang sampah telah mencemari ekosistem sungai Cisadane dan tidak menutup kemungkinan banyak sampah yang sudah mengendap di dasar sungai, kita lihat apa sikap tanggung jawab pemkot, Tangerang Selatan untuk persoalan itu dan menuntut mengecek kadar air atas pencemaran akibat sampah tersebut, “tegas nya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER