Kamis, 25 April, 2024

Apresiasi Warga Tak Mudik, KemenPUPR Gandeng Musisi Ciptakan Lagu ‘Anti Mudik’

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui satuan kerja Pengembangan Perumahan (Satkerbangrum) menggandeng para musisi Tanah Air ‘Raben Penyami’ menciptakan sebuah lagu berjudul ‘Anti Mudik’.

Video lagu yang berdurasi 2,57 menit ini diunggah di akun Youtube @Satuan Kerja Pengembangan Perumahan pada Sabtu 23 Mei 2020, ditujukan sebagai bentuk apresiasi dan upaya menghibur masyarakat yang tidak mudik lantaran pandemi Covid-19.

Dalam lirik lagu bergenre hip-hop ini memang sangat kuat dan ditujukan sebagai pengingat. Bahwa, bisa saja virus itu berada di tubuh kita dan tanpa kita sadari akan menular kepada keluarga yang ada di kampung halaman.

“Baca situasi kita harus pintar, lawan Covid-19 jangan sampai menyebar!”. Tetap di tempat agar tidak terjangkit,” merupakan sebaris lirik Raben yang telah ditonton sebanyak 6.508 kali, dimuat Senin (25/5).

- Advertisement -

Masih dari petikan lirik lagu tersebut, pemerintah melalui Raben meminta agar masyarakat tidak melakukan kegiatan mudik yang menjadi kegiatan tahunan tersebut.

Sebab, bila ingin pandemi segera berakhir, maka ikuti anjuran pemerintah, dan sebaliknya apabila masyarakat memilih abai virus ini akan lebih banyak menyebar dan bisa saja keluargamu menjadi salah satu korbannya.

“Mungkin tak biasannya hari raya tak bersama, semua punya cerita ingat rumah ingat mama, ingat juga virusnya, semua dalam bahaya. Nanti sudah kena malah jadi tak berdaya,” bunyi lirik lagu tersebut.

Untuk diketahui, Raben Penyami adalah seorang kreator dan rapper kelahiran Jakarta, 22 Juni 1987. Pria yang mengawali karier bersama Saykoji ini tumbuh dan besar di Jakarta. Bahkan kecintaan pada kota menciptakan lagu rap berjudul “Jakarta” yang menceritakan tentang segala keunikan seputar kehidupan di kota Jakarta.

Dia sangat tertarik pada segala sesuatu yang berhubungan dengan urban culture. Hal ini yang membuat Raben memilih skateboard, grafitti, dan mural dalam kontennya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER