Jasa Marga Bagikan Ribuan Makanan Siap Santap di Wilayah Jakarta Timur

Penyelenggaraan posko masak Jasa Marga telah menyalurkan total 28.372 bungkus makanan siap santap

MONITOR, Jakarta – Tidak hanya berperan sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN Provinsi Jawa Barat, Jasa Marga juga turut aktif menjadi anggota Satgas Bencana Nasional BUMN di wilayah operasi Jalan Tol Jasa Marga Group, salah satunya, di wilayah DKI Jakarta.

Jasa Marga bersama dengan tiga BUMN lainnya yaitu PT Hutama Karya (Persero), Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), dan PT Yodya Karya (Persero), bersinergi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan untuk masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 dengan membangun Posko Masak.

Jasa Marga ditunjuk sebagai koordinator Posko Masak wilayah Jakarta Timur 3 yang melingkupi Kecamatan Kecamatan Ciracas, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Pasar Rebo dan Kecamatan Makasar.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Posko masak yang berlokasi di Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur ini, beroperasi sejak tanggal 4 Mei 2020, dan telah mengolah bahan makanan menjadi ribuan bungkus makanan siap santap yang di distribusikan setiap hari kepada masyarakat di empat kecamatan tersebut.

Hingga hari ke-18, Jumat (22/05), penyelenggaraan Posko Masak, Jasa Marga telah menyalurkan total 28.372 bungkus makanan siap santap.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata Pemerintah dan BUMN dalam menangani dampak wabah Covid-19 dan sebagai wujud kepedulian BUMN kepada masyarakat.

Warga Kecamatan Cipayung Ujang Suhari menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya Posko Masak ini, “Terima kasih kepada Pemrintah dan BUMN, bantuan ini sangat berguna buat keluarga yang membutuhkan di saat wabah seperti ini,” ucap Ujang.

Jasa Marga berkomitmen untuk terus berpartisipasi aktif dalam penanganan Covid-19 dengan berbagai aksi nyata yang dilakukan, dan hadir menjadi bagian dari BUMN untuk Indonesia.