Jelang HUT ke-50, Jamkrindo Jayapura Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim

Penyaluran Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim Jamkrindo Jayapura (Foto: Istimewa)

MONITOR, Jayapura – PT Jamkrindo (Persero) menginisiasi gerakan sosial berupa penyaluran bantuan kepada masyarakat sebagai wujud empati terhadap dampak Covid-19. Donasi tersebut berasal dari potongan gaji direksi, potongan THR dan uang apresiasi perusahaan untuk karyawan yang dilakukan secara sukarela.

Khusus untuk kota Jayapura penyaluran bantuan akan menyasar kepada orang-orang yang terkena dampak langsung Covid-19 seperti Pedagang Sayur, Ojek Pangkalan, Pedagang keliling, Pedagang Jajanan, Ojek Online, dan pelaku UMKM di Kota Jayapura termasuk salah satunya pemberian Santunan kepada Anak Yatim.

Bantuan akan diberikan dalam bentuk bahan makanan, bantuan kesehatan (alat pelindung diri lengkap, ventilator, masker medis/nonmedis, handsanitizer). Bantuan kesehatan akan disalurkan ke sejumlah lembaga kesehatan melalui Satgas Covid BUMN Provinsi Papua untuk mendukung penanganan Kesehatan bagi masyarakat.

Selain bantuan dari donasi insan Jamkrindo, Randi mengatakan bahwa PT Jamkrindo juga telah menyalurkan bantuan bina lingkungan secara berkelanjutan di beberapa titik di seluruh Indonesia. Bantuan yang telah didistribusikan baik secara langsung oleh PT Jamkrindo maupun melalui satgas Bencana BUMN di berbagai provinsi dan kabupaten telah mencapai Rp 1,757 miliar.

Sejalan dengan perkembangan perekonomian saat ini, PT Jamkrindo juga melakukan restrukturisasi pinjaman kemitraan bagi mitra yang terdampak pandemi Covid-19. Bentuk restrukturisasi itu adalah perpanjangan masa pinjaman atau penundaan pembayaran angsuran dengan mengacu pada pengajuan dari mitra binaan. Hal ini dilakukan oleh PT Jamkrindo sebagai respons dan tanggung jawab perusahaan dalam menyikapi pandemi Covid-19.