Jumat, 19 Juli, 2024

Jamkrindo Komitmen untuk Tingkatkan Kontribusi kepada Negara

MONITOR, Jakarta – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi bagi negara.  Perusahaan yang didirikan pada 1 Juli 2024 itu berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan peran strategisnya bagi pengembangan UMKM nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang berorientasi pada prinsip penciptaan creating shared value atau CSV.

Direktur Utama Jamkrindo Akhmad Purwakajaya mengatakan perayaan HUT ke-54 Jamkrindo merupakan momentum perusahaan untuk meningkatkan peran strategisnya dalam peningkatan aksesibilitas finansial pelaku UMKM.  Wujud komitmen tersebut dibuktikan dengan beragam layanan penjaminan yang mempermudah UMKM memperoleh akses pembiayaan kepada lembaga keuangan.

Guna mendukung komitmen tersebut, Akhmad Purwakajaya mengatakan Jamkrindo telah melakukan serangkaian transformasi menyeluruh untuk menjawab perubahan, peluang, dan tantangan di masa depan, sebagai landasan utama dalam mendukung kinerja berkelanjutan dan mewujudkan perusahaan yang terdepan dalam pertumbuhan pendapatan, efisiensi biaya, layanan prima, dengan pengelolaan bisnis yang akuntabel, dan prudent. Hal ini tidak lain bertujuan dengan menghadirkan layanan terbaik untuk menjembatani aksesibilitas finansial pelaku UMKM.

“Kami percaya bahwa UMKM memiliki potensi besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, peran kita sebagai lembaga penjaminan kredit sangat penting dalam memastikan keberlanjutan dan pertumbuhan sektor ini,” ujarnya.

- Advertisement -

Pada perayaan HUT yang ke-54, Jamkrindo mengambil tema “Championing SMEs: Building a Stronger Nation”. Akhmad Purwakajaya mengungkap, tema tersebut mencerminkan komitmen kuat untuk mendukung UMKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional. “Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan berkomitmen akan terus menciptakan value. Baik dalam hal menciptakan economic value dan juga social value secara keseluruhan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan kegiatan sosial menyambut HUT Jamkrindo ke-54 telah dilaksanakan sejak Maret lalu antara lain melalui kegiatan pembagian bantuan sosial keagamaan di bulan Suci Ramadan berupa pembagian 5.400 sembako gratis, santunan kepada anak yatim piatu, santunan untuk guru mengaji dan marbot masjid serta pemberiaan peralatan ibadah untuk musala.

Selain itu, sebagai wujud nyata kepedulian Jamkrindo terhadap sektor pendidikan dan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs), khususnya pada pilar pendidikan bermutu, kesetaraan gender dan mengurangi ketimpangan, Jamkrindo menginisiasi berbagai kegiatan edukasi ‘Anti Perundungan dan Kekerasan Seksual’ yang menyasar 5.400 siswa/i di Jakarta dan juga Edukasi ‘Usia Sekolah Jangan Dulu Nikah’ di tiga sekolah di Indramayu, Jawa Barat.

Dari sisi tenaga pendidik, Jamkrindo juga memberikan edukasi ‘Guru Berkualitas Anak Indonesia Cerdas’ kepada 540 tenaga pendidik di Jakarta serta melakukan pembagian 5.400 tas sekolah gratis kepada pelajar, beasiswa kepada tenaga outsourcing perusahaan dan juga program sanitasi di 54 sekolah. Kemudian Jamkrindo juga melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh segenap karyawan/ti perusahaan.

Selain menghadirkan berbagai kegiatan sosial, Jamkrindo juga menginisiasi perlombaan-perlombaan internal untuk memupuk semangat Akhlak, khususnya kolaboratif.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER