Konser Virtual BPIP di Tengah Pandemi, Begini Respon Politisi Demokrat

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik (net)

MONITOR, Jakarta – Konser Berbagi Kasih Bersatu Melawan Corona yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), MPR RI, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) secara virtual beberapa hari lalu masih menuai kritik dari banyak kalangan.

Konser akbar ditengah pandemi tersebut pun dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam konser tersebut, Jokowi memberikan sambutan melalui virtual dan mengajak masyarakat bersatu menghadapi pandemi Covid-19.

Politikus Demokrat Rachland Nashidik menilai, konsen yang diinisiasi BPIP tersebut perlu dipertanyakan. Mulai dari output kebijakan yang akan didukung, hingga kritikannya terhadap pemerintah yang mewacanakan pelonggaran PSBB.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Konser ‘Bersatu Melawan Korona’ yang dibuat BPIP itu, apa output kebijakan yang mau didukung? Bukankah kebijakan pemerintah melonggarkan PSBB?” tanya Rachland melalui laman Twitternya, yang dilansir MONITOR.

“Jadi rakyat disuruh bersatu menanggung resiko bakal kian banyak orang diinfeksi virus Corona akibat kebijakan pemerintah itu?” tanya Rachland lagi.