Sabtu, 20 April, 2024

Siasati Pandemi Corona, PWI Jaya Adakan Orientasi Wartawan Secara Virtual

MONITOR, Jakarta – Pandemi Corona yang membatasi pertemuan fisik diatasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta ketika menyelenggarakan Orientasi Wartawan V/ 2020, secara virtual.

Kegiatan orientasi menggunakan aplikasi via Zoom Meeting diikuti sebanyak 26 wartawan dari berbagai media di Jakarta, Rabu (13/5/2020).

Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah menyambut baik dengan diselenggarakannya orientasi bertajuk “PWI DKI Jakarta’s Zoom Meeting Testing” ini.

“Di sini kita memanfaatkan tekhnologi, jadi kegiatan orientasi wartawan ini pun bisa dilakukan dengan Join Zoom Meeting. Di masa COVID-19 ini, kita memperhatikan protokol kesehatan, bagi peserta cukup di rumah saja. Kegiatan orientasi ini tanpa ada aktivitas di luar rumah,” kata Sayid.

- Advertisement -

Orientasi PWI Jaya kali ini terbagi dalam tiga sesi. Sesi I mengenai Peraturan Dasar (PD), Peraturan Rumah Tangga (PRT), PD/PRT PWI dan Kode Etik Jurnalistik, yang dibawakan Ketua Dewan Kehormatan PWI Jaya, Diapari Sibatangkayu.

Lanjut sesi II oleh Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat, Kamsul Hasan mengenai Hukum Pers, Pedoman Pemberitaan Media Siber (PPMS), dan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA).

Sesi terakhir tentang esai/penulisan yang disampaikan Wakil Ketua Antar Lembaga PWI Jaya, Amy Atmanto.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER