Jumat, 26 April, 2024

Selama Masa PSBB, Kurva Kasus Corona di Depok Menurun

MONITOR, Depok – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, perkembangan kasus konfirmasi, pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP), orang tanpa gejala (OTG), trennya terus mengalami penurunan penambahan usai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Berdasarkan data hingga 10 Mei 2020, dari sebelum PSBB, PSBB I dan PSBB II, trend perkembangan kasus konfirmasi, PDP, ODP dan OTG dari sebelum PSBB, PSBB I dan PSBB II terus mengalami penurunan rata-rata kasus per hari,” kata Dadang dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5).

Dadang menjelaskan, pada penerapan PSBB tahap II, penambahan kasus rata-rata perhari 5 sampai 11 kasus dari masing-masing kategori.

“Pada PSBB II, penambahan rata-rata kasus perhari yaitu: kasus konfirmasi sebanyak 5 kasus, PDP sebanyak 5-6 kasus, ODP sebanyak 8 kasus dan OTG sebanyak 11 kasus,” katanya.

- Advertisement -

Dalam keterangannya, Dadang juga menjelaskan jumlah kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok terus mengalami peningkatan.

“Per 12 Mei 2020, ada 1 pesien positif kembali dinyatakan sembuh, sehingga totalnya saat ini menjadi 66 orang,” ujarnya.

Sementara, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif kata Dadang sebanyak 363 orang. Sedangkan pasien yang meninggal sebanyak 21 orang.

Kemudian, untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 1411 orang, 515 orang selesai pemantauan dan 896 orang masih dalam pemantauan.

Selanjutnya, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 1353 orang, 643 orang selesai pengawasan dan 710 orang masih dalam pengawasan.

“Berikutnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 3508 orang, 1943 selesai pemantauan dan 1565 orang masih dalam pemantauan,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER