Sekjen PAN Minta Seluruh Kadernya Wajib Hormati Amien Rais

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno (dok: Twitter)

MONITOR, Jakarta – Gejolak dinamika yang terjadi di media sosial antara Ketua DPW PAN di DIY dengan sejumlah kader lainnya menuai tanggapan dari Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno.

Eddy menegaskan, seluruh kader PAN wajib menghormati Amien Rais selaku pendiri partai berlambang matahari putih ini dan tokoh reformasi. Dimana, hal ini sebagaimana instruksi dari sang Ketua Umum Zulkifli Hasan.

“Wajib bagi Kader PAN untuk menjaga adab dan lisan dalam menyampaikan gagasan, apalagi yang berkaitan dengan kehormatan pendiri partai,” tegas Eddy Soeparno, dalam keterangannya.

Ia menambahkan, kader PAN tidak boleh menyerang Amien Rais apapun yang terjadi kedepannya. Sebab, hingga kapanpun peran mantan Ketua MPR RI itu tidak akan pernah tergantikan dalam sejarah.

“Tidak ada yang bisa mengubah peran sejarah Pak Amien sebagai pelopor reformasi dan pendiri PAN. Instruksi Ketua Umum jelas bahwa Kader PAN tidak boleh menyerang Pak Amien Rais. Menyerang Pak Amien sama saja dengan menyerang beliau (Zulhas),” tegas Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini.

Selanjutnya, Eddy pun mengajak kader kader PAN untuk menahan diri dari provokasi oknum oknum yang ingin memecah belah PAN.