Jumat, 24 September, 2021

Tren Kepercayaan Masyarakat ke Bareskrim Naik, IGPW: Berkat Sosok Kabareskrim

MONITOR, Jakarta – Direktur Indonesia Government And Parliament Watch (IGPW), M. Huda Prayoga, menilai hasil rilis survei Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) baru-baru ini yang menyebutkan, tren kepercayaan masyarakat semakin meningkat terhadap kinerja Bareskrim Polri adalah hal yang wajar.

Menurut Huda, capaian bagus tersebut tak lepas dari sosok Kabareskrim Polri saat ini.

“Saya pikir cukup wajar ya, dan saya kira juga tak bisa dipungkiri bahwa hasil tersebut tidak lepas dari sosok Komjen Sigit sebagai Kabareskrim yang dalam waktu tidak lama mampu mengungkap dan menjawab keragu-raguan yang selama ini ada pada masyarakat soal kasus Novel Baswedan,” kata Huda di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (11/05/2020).

“Muncul optimisme di masyarakat soal kinerja Bareskrim setelah pengungkapan kasus tersebut,” tambah Ketum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta periode 2017-2019 tersebut.

- Advertisement -

Huda juga menilai, Kabareskrim Sigit mampu memimpin dengan baik, memberikan instruksi dan arahan kepada jajaran Bareskrim Polri serta jajaran yang tersebar di seluruh Polda di Indonesia.

“Sehingga kasus-kasus yang menjadi atensi masyarakat, baik di pusat maupun daerah-daerah banyak yang terungkap,” papar Huda.

“Juga bisa kita lihat, di masa pandemi Covid-19 ini jajaran Bareskrim memantau dan mengawasi persedian logistik serta melakukan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan,” jelas Huda.

Lebih lanjut, Huda berharap Bareskrim terus meningkatkan dan tetap mengevaluasi kinerjanya sehingga citra polri semakin baik ke depan.

“Seperti pengungkapan beberapa kasus yang masih jalan di tempat sampai sekarang, kemudian juga oknum penyidik yang masih belum profesional, saya kira juga perlu dievaluasi, sehingga polri makin dipercaya,” harap Huda.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER