Minggu, 1 Agustus, 2021

PSBB Tahap Dua, Petugas Gabungan Sasar Patroli ke Pelosok Kota Depok

MONITOR, Depok – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok menerjunkan sebanyak 1.854 personel melaksanakan patroli gabungan untuk mengawasi perpanjangan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari 29 April hingga 12 Mei 2020.

Personel gabungan tersebut bergerak melaksanakan protokol PSBB di area dalam Kota Depok selama Ramadan guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, personel tersebut bukan hanya dari kepolisian. Namun juga melibatkan unsur Kodim 0508/Depok, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, dan tenaga medis.

“Patroli gabungan saat Ramadan ini lebih banyak difokuskan pada PSBB di lingkungan warga (pelosok). Personel Polres Metro Depok bergabung dengan Satpol PP dan TNI melaksanakan protokol PSBB di wilayah,” kata Kombes Pol Azis, kepada wartawan, Kamis (30/4).

- Advertisement -

Azis mengatakan, selama Ramadan ini, untuk pos pemeriksaan atau check point PSBB ada pengurangan. Dari awalnya 20 menjadi 15 Check Point. Hal itu, jelas Azis, dikarenakan ada perubahan aktivitas masyarakat di bulan Ramadan ini, yaitu kegiatan ibadah. 

“Khususnya untuk mengantisipasi masyarakat yang pulang kampung, anggota ditempatkan atau ploting di pintu tol Cimanggis. Adapun untuk jalan arteri berada di Jalan Raya Bogor, Cibinong, dan Citayam,” jelasnya.

Adapun untuk mengantisipasi kerumunan warga menjelang berbuka puasa atau sahur, lanjut Azis, setiap hari pihak Polres Metro Depok melakukan patroli. Sekaligus, mengimbau agar menerapkan physical distancing atau jarak fisik.

“Kita melakukan edukasi dan sosialisasi secara humanis. Tidak ada sanksi, hanya imbauan dan teguran jika ada masyarakat yang melanggar ketetapan PSBB ini,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER