Minggu, 28 November, 2021

PMII Ciputat Inisiasi ‘Dapur Bergerak’ Distribusikan Makanan Sahur dan Buka Puasa

MONITOR, Tengerang Selatan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat mempunyai cara kreatif tetap membantu sesama di tengah situasi pandemi covid-19 melalui gerakan ‘Dapur Bergerak’ #RakyatBantuRakyat membagikan makanan siap saji untuk berbuka puasa dan sahur.

Dapur Bergerak ini berpusat di Komplek Dosen UIN Jakarta, Jl. Ibnu Sina 1, no. 23, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

“Dapur Bergerak ini terbentuk karena banyak faktor, diantaranya bentuk keprihatinan kami dengan mewabahnya Pandemi Covid-19 memberi dampak besar khususnya bagi saudara/i mahasiswa perantauan karena tidak bisa pulang ke rumah dan juga tidak menerima kiriman dari orang tua,” ujar Ketua Umum PMII Cabang Ciputat, Ramadhan kepada MONITOR. Senin (26/4/2020).

“Dapur Rakyat ini adalah salah satu upaya PC PMII Ciputat dalam hal membantu rakyat. Sejatinya, mahasiswa memiliki tugas penting didalam tri dharma perguruan tinggi, salah satunya ialah pengabdian masyarakat” tambahnya.

Dengan adanya Dapur Bergerak tersebut, Ramadhan berharap agar masyarakat terpenuhi pangannya. Ia juga mengajak mahasiswa dan masyarakat umum untuk saling berbagi membantu sesama.

Ketua Pelaksana ‘Dapur Bergerak’ PMII Ciputat, Wawan mengatan bahwa sasaran utama dari kegiatan ini adalah untuk membantu mereka yang merupakan pekerja harian seperti ojek online, PKL, sopir angkutan umum dan lain-lain.

Sebagai informasi, ‘Dapur Bergerak’ sudah berjalan sejak puasa ramadhan hari pertama (24 April 2020) dan sudah menyalurkan sedikitnya 500 boks nasi. Kegiatan tersebut akan berjalan selama bulan ramadhan 2020 ini.

“Kami membuka donasi berupa bahan makanan dan kebutuhan pokok atau dalam bentuk uang yang akan kami salurkan bisa ke rekening BANK BRI 0994-01-028996-53-7 an PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA,” kata Wawan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER