Jumat, 19 April, 2024

Lakuemas-Dompet Dhuafa, Hadirkan Fitur Laku Donasi untuk Ajak Konsumen Berdonasi #CukupDariRumah


MONITOR, Jakarta – Sebagai bentuk inisiatif untuk mengajak konsumen saling berbagi dan meringankan beban sesama yang membutuhkan, Lakuemas memperkenalkan fitur Laku Donasi. Melalui kerja sama dengan Dompet Dhuafa dan mitra terpercaya lainnya, Laku Donasi merupakan cara baru bagi teman Lakuemas untuk berdonasi Minggu (26/04)

Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19, menghadirkan beragam dampak nyata dalam kehidupan, mulai dari aspek sosial, kesehatan dan ekonomi. Menghadapi hal ini, kita harus saling menjaga dan membantu satu dengan yang lain. Dalam masa pembatasan jarak sosial, kita diajak untuk bisa beradaptasi. Teknologi dan juga koneksi internet menjadi media yang memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, salah satunya untuk menyalurkan kepedulian bagi sesama.

Berdonasi secara digital merupakan pilihan terbaik dalam situasi ini karena dapat dilakukan dari rumah untuk menjaga keamanan dan kesehatan pribadi. “Lakuemas merupakan aplikasi Online to Offline (O2O) yang mengakomodasi kebutuhan jual, beli, transfer dan juga penukaran fisik dari emas digital menjadi logam mulia dan perhiasan. Hadirnya fitur Laku Donasi memberikan kemudahan bagi konsumen untuk menyebarkan kebaikan #cukupdarirumah. Melalui fitur ini kita bisa dengan mudah dan kapan saja meringankan beban sesama yang membutuhkan dan juga berbagi kebahagiaan serta semangat berjuang dalam menghadapi situasi sulit ini. Kami percaya bahwa manusia sebagai makhluk sosial hadir untuk saling membantu, dan kepedulian terhadap sesama akan menghadirkan arti yang lebih dalam bagi kehidupan. Semoga Laku Donasi dapat menggerakkan empati publik untuk memberikan Donasi Bersama Lakuemas.” Ungkap Lutfi Husain, Business Development Manager Lakuemas.

 Keunggulan dari fitur Laku Donasi di antara lain adalah kemudahan, fleksibilitas, kenyamanan, keamanan dan transparansi bagi konsumen dalam berdonasi. Melalui kemitraan dengan Dompet Dhuafa yang merupakan lembaga amal yang dapat diakui secara hukum, Laku Donasi hadirkan keamanan dan amanah dalam berdonasi. Melalui aplikasi Lakuemas yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun, donatur dapat memberikan donasi cukup dari rumah saja. Hanya dengan memilih fitur Laku Donasi, donatur dapat langsung memilih program penggalangan dana apa yang ingin didukung.

- Advertisement -

Donatur dapat memberikan donasi mulai dari 0.05 gr, saldo emas digital pengguna Lakuemas akan secara otomatis dikonversikan sesuai dengan harga emas saat transaksi. Donasi yang terkumpul akan langsung disalurkan bagi 5 kampanye Laku Donasi bersama Dompet Dhuafa, yaitu Bersama Kita Lawan Corona, Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Corona, Dukung Disabilitas Mandiri, Sayangi Anak Yatim, dan Parsel Untuk Dhuafa.

“Inisiatif Lakuemas untuk menghadirkan fitur Laku Donasi sejalan dengan visi kami dalam mengentaskan kemiskinan dan juga menebar kebaikan bagi mereka yang membutuhkan. Laku Donasi merupakan bukti semangat untuk membantu dan peduli bagi negara. Melalui kerja sama Dompet Dhuafa dan Laku Donasi, donatur dapat dengan mudah beramal dan ikut serta dalam memberikan dukungan bagi program-program penggalangan dana kami. Kami harap hadirnya fitur ini dapat menjadi stimulus bagi masyarakat untuk memiliki kepedulian dalam berbagi.” tambah Doni Marlan, Plt. Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER