Selasa, 16 April, 2024

Jelang Ramadhan, Dompet Dhuafa Jateng Bersama PBMT Bagikan 5.000 Paket Sembako

MONITOR, Semarang – Situasi Ramadhan tahun 2020 berbeda dibandingkan tahun sebelumnya atau sepanjang perjalanan Ramadhan yang dilalui umat Muslim. Di tengah situasi pandemi virus corona, masyarakat diimbau untuk banyak berdiam diri di rumah, termasuk beribadah.

Menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19), Dompet Dhuafa Jawa Tengah berkolaborasi bersama PBMT (Perhimpunan Baitul Maal wa Tamwil) Jateng membagikan paket sembako melalui program Bank Pangan di wilayah Jawa Tengah.

“Target pembagian sembako hingga akhir April ini sebanyak 10.000 paket. Kami berharap semakin banyak mitra dan juga donatur yang bergabung dalam rantai kebaikan bersama Cekal (Cegah Tangkal) Covid-19 ini. Begitu pula untuk bulan Mei mendatang saat Ramadhan, kami menargetkan untuk kembali menyalurkan sembako sejumlah 10.000 paket dengan jangkauan yang lebih luas lagi,” ungkap Satria Nova, selaku Pimpinan DD Jateng.

Hingga Rabu (22/04) ini, Dompet Dhuafa Jawa Tengah sudah membagikan 5.759 paket sembako ke 19 Kabupaten atau Kota di Jawa Tengah dengan mengajak kolaborasi 50 BMT yang sudah menjadi mitra DD Jateng.

- Advertisement -

Program Pemberian sembako ini diinisiasi oleh Dompet Dhuafa Jateng untuk membantu meringankan beban korban terdampak Covid-19 melalui pembagian paket sembako mulai dari Supir angkot, tukang ojek, tukang becak, pedagang kaki lima, buruh, tuna netra, janda dhuafa, dan masih banyak lagi masyarakat terdampak Covid-19 yang turut merasakan kebahagiaan melalui paket sembako ini.

Tak hanya itu, pedagang kecil terbantu karena dagangannya laku terjual untuk dijadikan paket sembako.

Program Bank Pangan ini akan terus berlanjut untuk menjangkau penerima manfaat lain dengan lokasi yang berbeda lagi. Kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian Dompet Dhuafa Jateng sebagai salah satu lembaga filantropi untuk penanganan sembako yang dibagikan bagi masyarakat rentan yang masih harus bekerja di luar dan tetap menjaga kehati-hatian di tengah wabah covid-19 ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER