Kamis, 21 Oktober, 2021

Puluhan Mahasiswa STT Bethel Terpapar Covid-19, DPRD DKI: Wajib Dievakuasi!

MONITOR, Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta, Riano P Ahmad, meminta kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk segera mengevakuasi seluruh mahasiswa yang tinggal di Asrama Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pasalnya, ia banyak mendapatkan laporan dari warga kalau mereka resah bila gedung itu tetap ada penghuninya.

Diketahui, ada sebanyak 34 mahasiswa STT Bethel yang sudah dirujuk ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet. Ke-34 mahasiswa itu positif Covid-19.

“Ini kan masih ada pelajar yang bertahan di wisma, jangan sampai membuat masyatakat resah. Harus diambil langkah-langlah sesuai dengan protap kesehatan,” kata Riano kepada wartawan, Jumat (17/4/2020).

Menurut dia, setidaknya Pemkot Jakarta Pusat harus melakukan karantina wilayah di kawasan tersebut. Sehingga, aktivitas para mahasiswa yang ada di dalam asrama dapat terawasi.

- Advertisement -

“Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 DKI Jakarta harus memgambil tindakan berupa karantina lokal di wilayah RW 04 mapun RW 05 terkait isolasi lokal di wilayah Petamburan,” ujarnya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, pihaknya akan menghubungi Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk melakukan disinfektan menyeluruh kepada gedung tersebut.

“Jadi hari ini harus dilakukan penyemprotan disinfektan, kebetulan ini adalah dapil saya dan merupakan upaya untuk menanggulangi dan mencegah Covid-19,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER