Sabtu, 20 April, 2024

Gerindra Salurkan Bantuan APD ke Seluruh Rumah Sakit di Jakarta

MONITOR, Jakarta – Partai Gerindra DKI Jakarta menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan dan hand sanitizer ke seluruh Rumah Sakit (RS) yang ada di lima wilayah di Jakarta. Upaya ini dilakukan untuk menekan jumlah orang yang terpapar virus Corona.

“Kami melihat jumlah pasien yang terinfeksi virus Corona di Jakarta jumlahnya naik terus bahkan mencapai 2000 orang lebih. Nah kami salurkan APD ini untuk RS yang menangani pasien Corona di lima wilayah di Jakarta,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, M Taufik.

Dikatakan Taufik, ada sekitar 1400 dus APD yang disiapkan untuk membantu Rumah Sakit di setiap kecamatan yang menangani virus Covid-19.

“Nanti kami akan inventaris lagi mana saja rumah sakit yang benar-benar kekurangan APD. Saat ini baru 28 rumah sakit yang kami bantu,” terangnya.

- Advertisement -

Tak hanya rumah sakit, kata Taufik, bantuan APD pun diberikan kepada pengelola pemakaman yang menjadi tempat pemakaman korban meninggal virus Corona.

“Di Jakarta kan ada dua tempat pemakaman umum untuk korban virus Corona, di Tegal Alur Jakarta Barat dan Pondok Ranggon Jakarta Timur, kami juga kirim bantuan kesana,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jakarta, Thamrin, mengatakan saat ini ada sekitar 38 rumah sakit yang patut dibantu. Hanya saja, kata dia, dari 38 rumah sakit tersebut perlu diseleksi lagi untuk mendapat bantuan.

“Jadi nanti setiap rumah sakit kami bantu 1 dus besar yang isinya APD. Tapi kalau rumah sakitnya lebih banyak menangani pasien Covid – 19 maka bantuan yang kami kirim 2 sampai 5 dus APD,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER