Jumat, 26 April, 2024

Anies Optimis PSBB Berhasil jika Warga Jakarta Disiplin Ikuti Aturan

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah resmi memberlakukan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Jumat, 10 April 2020 kemarin. Kebijakan ini akan ditempuh hingga tanggal 23 April 2020 kedepan.

Selama dua minggu kedepan, Gubernur DKI Anies Baswedan meminta seluruh warga Jakarta untuk berkegiatan di rumah, dan mengurangi bahkan meniadakan kegiatan di luar.

“Tujuannya, untuk memangkas mata rantai penularan Covid-19, menyelamatkan diri kita, keluarga, tetangga, dan kolega,” ujar Anies Baswedan dalam keterangannya.

Lebih lanjut Anies menekankan, kebijakan ini akan berhasil jika warga ibu kota disiplin menerapkannya. Ia pun mengingatkan agar warganya benar-benar taat dalam menjalani kebijakan PSBB ini demi memutus rantai penyebaran virus Corona.

- Advertisement -

“Pembatasan ini ini hanya akan berhasil bila dilakukan secara disiplin oleh kita semua, selama 2 minggu ke depan. Beberapa pembatasan ini sebenarnya sudah kita jalani selama 3 pekan terakhir, mari kita jalani bersama lagi, untuk memastikan kota ini dapat segera terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER