Sabtu, 20 April, 2024

Atasi Penyebaran Covid-19, Telkom Tambahkan Akses Internet di RSUD Bekasi

MONITOR, Bekasi – PT Telkom Witel Bekasi menambah akses internet dan WiFi di RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid, Kota Bekasi dalam upaya mendukung Pemerintah Kota Bekasi mengatasi penyebaran virus Covid-19.

Sejak Selasa (7/4/2020) sejumlah personel PT Telkom Bekasi terlebih dulu melakukan survey dan persiapan penarikan jaringan Telkom dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian Hazmat (hazardous material) sesuai protokol keamanan dalam masa pandemi.

Kepala Bagian Humas Kota Bekasi Sajekti Rubiyah mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi peran serta PT Telkom dalam menyediakan akses dan sarana telekomunikasi tersebut.

Menurutnya, akses teknologi internet yang memadai merupakan bagian dari percepatan koordinasi penanggulangan Covid-19 di antara semua elemen.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita dalam menanggulangi Covid-19, sehingga bisa memantau perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi dan juga pembaruan data,”  kata Sajekti dalam keterangannya, Kamis (9/4/2020).

General Manager Telkom Bekasi Dwi Pratomo Juniarto mengatakan bahwa dalam pemasangan akses internet dan WiFi pihaknya bekerjasama dengan Diskominfostandi Kota Bekasi.

Beberapa titik pemasangan juga tersedia di beberapa lokasi seperti Posko Covid-19 Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabaga, Islamic Center, dan Asrama Haji Bekasi.

“Sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemkot dan masyarakat Kota Bekasi, kami melakukan sejumlah upaya percepatan agar update informasi Covid-19 bagi warga masyarakat bisa lebih lancar,” ujarnya. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER