Jumat, 26 April, 2024

Warga RW 16 Mekarjaya Depok Bentuk Kampung Siaga Covid-19

MONITOR, Depok – Warga RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Depok, sudah membentuk Kampung Siaga Covid-19 menindaklanjuti surat edaran Nomor 02 Tahun 2020 tentang Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 dan Nomor 443/166-Huk/DPKP mengenai Pembentukan Gugus Tugas.

Ketua RW sekaligus Ketua satgas Covid-19 RW 16, Ferryzar, mengatakan program tersebut dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona di lingkungannya.

“Kita membentuk Progam ini untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan RW 16. Kami sudah menyusun struktur Satgas RW 16 sesuai dengan edaran yang sudah kamu terima,” ujarnya, Senin (6/4).

Ia menjelaskan, sejumlah program lainnya yang kini dilakukan adalah mengedukasi warga tentang Covid-19, menggerakkan partisipasi warga untuk siaga Covid-19, membuat system informasi kesehatan warga, melakukan pengecekan kesehatan warga dan mengambil tindakan cepat, tepat, dan tuntas jika ada warga terpapar Covid-19.

- Advertisement -

Selain itu, ia menambahkan ada program rutinan yaitu penyemprotan disinfektan secara berkala dan setiap rumah diintruksikan untuk menyiapkan sabun cuci tangan di depan rumah masing-masing warga.

“Kami berharap warga RW 16 Kelurahan Mekarjaya jangan panik, tetap waspada dan menjaga pola hidup bersih dan sehat, jangan keluar rumah atau ke tempat keramaian kalau itu memang tidak ada keperluan mendesak dan menjaga kondisi badan tetap fit,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER