Wakil Wali Kota Depok Jemput Bola Ambil Rapid Test ke Gubernur Anies

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menemui Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota (dok: Istimewa)

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima bantuan 2.400 alat uji cepat atau rapid test virus Corona dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Alat test cepat ini langsung dijemput Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna ke ke Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (1/4) malam WIB. Pradi diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Alhamdulillah Depok dapat bantuan 2.400 rapid test. Saya yang ambil ke pak Gubernur tadi malam,” kata Pradi kepada MONITOR, Kamis (2/4).

“Saya sempat telepon sejumlah Puskesmas, katanya rapid test kosong. Makanya saya coba berinisiastif mengirim pesan ke Pak Anies, siapa tahu ada. Malah beliau langsung telepon saya. Ternyata ada (rapid test),” jelasnya.

Karena itu, Pradi mengatakan, nantinya 2.400 alat pendeteksi Covid-19 tersebut akan distribusikan ke rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Kota Depok, diprioritaskan untuk tenaga medis, ODP dan PDP.

“Rapid test ini sangat penting, makanya langsung saya ambil ke pak Anies. Kita harapkan dengan bertambahnya rapid test ini, kita dapat memetakan dan mengetahui sebaran Corona di Depok,” katanya.