Ditengah Corona, MUI Ajak Masyarakat Berbuat Baik dan Patuhi Protokol Medis

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Anwar Abbas (dok: Republika)

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mengajak segenap umat Islam untuk terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar musibah Covid-19 segera berakhir. Dengan meningkatkan keimanan, ia meyakini masyarakat akan tenang dalam menghadapi wabah ini.

“Oleh karena itu agar musibah ini cepat berlalu, kita memohon dan berdoa kepada-Nya, dan supaya doa kita diijabah oleh-Nya kita bersihkan diri kita dan kita bertobat serta minta ampun kepada-Nya sembari kita berusaha sekuat tenaga untuk melaksanakan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya,” pesan Anwar Abbas, dalam keterangannya, Rabu (1/4).

Selain berdoa, Anwar juga mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi protokol medis yang sudah diberikan pemerintah terkait pencegahan virus Corona ini.

“Sebagai seorang muslim dan muslimah yang baik, maka ditengah-tengah menyebarnya wabah dan virus corona ini, cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk supaya kita bisa berbuat baik kepada orang lain adalah dengan mematuhi protokol medis yang ada, karena cara-cara yang disarankan dalam protokol medis tersebut adalah cara-cara yang didasarkan kepada ilmu pengetahuan yang bisa dipertanggung jawabkan,” serunya sembari menjelaskan.

Dengan mematuhi protokol medis, ia optimis hal itu bisa mencegah penularan wabah penyakit Covid-19 terhadap yang lainnya.

“Jadi dengan mematuhi protokol medis tersebut, kita berarti selain telah berbuat baik kepada diri kita sendiri kita juga telah berbuat baik dan memberi manfaat yang besar kepada orang lain karena dengan itu insya Allah kita dan orang lain akan mendapatkan kemashlahatan serta terhindar dari bahaya dan malapetaka yang kita takutkan,” ujar Ketua PP Muhammadiyah ini.