Peduli Sosial, Perempuan Ini Bagikan Makanan dan Hand Sanitizer Gratis Ojek Online di Depok

Pengusaha properti di Depok, Afifah Alia membagikan makanan buat ojek online di Depok (Foto: Istimewa)

MONITOR, Depok – Pengusaha properti di Depok, Afifah Alia kembali melakukan aksi peduli di tengah pandemi virus Corona. Kali ini, perempuan itu membagikan makan siang gratis kepada ratusan pengemudi ojek online dan angkutan umum di sekitaran Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Selasa (31/3) siang.

“Saya ingin membantu meringankan beban mereka. Setidaknya mereka bisa makan gratis,” kata Afifah kepada MONITOR.

Selain membagikan ratusan bungkus nasi, pada aksinya itu Afifah juga membagikan hand sanitizer. Sebab, menurutnya, para pengemudi ojek online dan angkutan umum rentan terpapar virus Corona, sehingga perlu diberikan cairan pencuci tangan tersebut.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Mereka (pengemudi) yang masih terus berjuang mencari sesuap nasi di jalanan, ini rentan (terpapar virus Corona). Karena itu juga saya bagikan hand sanitizer, agar tangan mereka bersih dan terbebas dari kuman dan virus,” ujarnya.

Pada aksinya itu, Afifah juga berpesan kepada warga Depok untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah, melakukan social distancing dan dapat belajar, bekerja dan beraktifitas di rumah.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Dan para pengemudi ojek online dan angkot dapat sedikit terbantu,” pungkasnya.