Jumat, 19 April, 2024

Pengusaha Properti Afifah Alia Turut Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Gereja Depok

MONITOR, Depok – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan membuat warga asli Depok, Afifah Alia berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja HKBP Limo, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/3).

Selain penyemprotan di dalam area gereja, Afifah juga menyemprotkan disinfektan di area luar, sekitar rumah ibadah. Kegiatan tersebut dilakukan dengan melibatkan Ketua RT dan RW setempat.

Berdasarkan data rukun warga (RW), terdapat 200 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di sekitar area gereja tersebut.

“Dengan dilakukannya penyemprotan desinfektan ini, saya harap bisa membantu mengantisipasi pandemi Covid-19 yang merebak. Zat-zat yang terkandung dalam cairan disinfektan dapat membunuh kuman dan virus yang mengancam warga” kata Afifah dalam keterang resmi yang diterima MONITOR, Minggu (29/3).

- Advertisement -

Pengusaha properti di Depok ini mengungkapkan, ia merasa terpanggil untuk melakukan disinfektan, lantaran khawatir penyebaran COVID-19 bisa mengancam nyawa warga Depok.

Karena itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pengurus RT/RW dan juga aparat di sekitar Depok, untuk bisa mengadakan penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan lainnya di Depok.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di Depok. Dan saya mengimbau warga untuk tetap mengikuti saran dari pemerintah untuk melakukan social distancing dan dapat belajar, bekerja dan beraktifitas di rumah saja, untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER