Jumat, 19 April, 2024

Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Depok Tunda Pelaksanaan Bursa Kerja

MONITOR, Depok – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok memastikan kegiatan Bursa Kerja skala besar yang rencananya digelar pada bulan April 2020 ditunda hingga pertengahan tahun. Hal ini sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

“Seharusnya kegiatan Bursa Kerja kami gelar di bulan April, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-21. Namun, karena ada pandemi Corona, kami pastikan jadwalnya tertunda hingga pertengahan tahun,” kata Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di Balaikota Depok, Senin (30/3).

Dikatakannya, segala kemungkinan bisa terjadi. Namun demikian, pihaknya akan menunggu instruksi lanjutan dengan melihat situasi dan kondisi.

“Kita tidak bisa memaksakan keadaan. Pada dasarnya kami sudah siap untuk kegiatan bursa kerja tetapi tidak mungkin kami selenggarakan karena kegiatan ini melibatkan banyak orang dengan skala besar,” ujarnya.

- Advertisement -

Selain Bursa Kerja, lanjut Manto, pihaknya juga menunda beberapa kegiatan yang sudah terjadwal. Seperti pelatihan berbasis masyarakat yaitu tataboga yang seyogyanya dilaksanakan di lokasi Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos. 

“Untuk pelatihan berbasis kompetensi yaitu perbengkelan roda dua, juga kami selesaikan lebih cepat dengan materi yang kita padatkan, sepekan yang lalu. Peserta sudah dapat sertifikat. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir agar kita semua bisa menjalani aktivitas seperti biasa,” harapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER