Anggota DPRD DKI ini Belanjakan Gajinya untuk Sembako Korban Terdampak Corona

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andriano (dok; Asep Saefuddin)

MONITOR, Jakarta – Banyak cara yang bisa dilakukan para dermawan untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19). Seperti apa yang dilakukan Wibi Andrino, misalnya.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta ini merelakan gaji dan tunjangannya untuk dibelikan sembako yang kemudian diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak virus Corona.

“Saya pastikan akan menyerahkan gaji dan tunjangan saya sebagai anggota dewan untuk dibelikan sembako, lalu dibagikan kepada warga yang membutuhkan untuk membantu meringankan beban mereka karena imbas dari Covid-19,” ujar Wibi kepada MONITOR.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Dikatakannya, apa yang dilakukannya dalam memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kecil yang terdampak COVID-19 merupakan inisiatifnya sendiri.

“Ini pribadi saya. Beramal itu masing-masing,” tegasnya.

Wibi pun mengaku, kalau apa yang dilakukannya menyumbangkan penghasilannya sebagai anggota dewan, baru dimulai bulan ini.

“Ya, gaji bulan Maret ini saya sumbangan semuanya untuk membeli sembako. Dan ini akan saya lakukan terus sampai wabah ini berakhir,” terangnya.

Wibi pun sangat berharap kalau wabah ini segera berlalu dan masyarakat semuanya bisa kembali beraktifitas dengan normal.

“Situasi seperti ini kan yang merasa dampaknya adalah masyarakat kecil. Mereka dipaksa untuk diam di rumah, sementara mereka dihadapkan pada kebutuhan sehari-hari yang harus tetap dipenuhi,” pungkasnya.