Dampingi Jokowi dalam KTT Pemimpin G20, Sri Mulyani Ungkapkan Rasa Haru

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tadi malam mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan KTT Luar Biasa pemimpin G20 lewat virtual.

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tadi malam mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan KTT Luar Biasa pemimpin G20 lewat virtual. Ia tak menyangka, meski dalam suasana duka, Presiden tetap bersedia mengikuti pertemuan tersebut.

“Presiden Jokowi menghadiri dan berpartisipasi dalam pertemuan pimpinan G20 untuk membahas pandemi Covid 19. Seorang pemimpin dengan dedikasi luar biasa dan komitmen tiada tara untuk Bangsa dan Negara Indonesia. Sungguh terharu dan bangga..!” ujar Sri Mulyani dalam keterangannya, Kamis (26/3) malam.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan itu, Pemimpin G20 meminta lembaga internasional WHO, UN, IMF dan World Bank bersama seluruh negara untuk melakukan kolaborasi dan kerjasama kebijakan, instrumen dan langkah penanganan Covid-19.

Widget Situasi Terkini COVID-19



“Langkah penting meliputi kerjasama pencegahan penyebaran virus, melindungi pekerja di bidang kesehatan dan upaya menemukan vaksin secepat mungkin,” terangnya.

Selain itu, mereka diperlukan untuk menangani dampak sosial ekonomi dan ancaman stabilitas sistem keuangan, dengan fokus melindungi masyarakat terutama yang paling lemah dan usah kecil menengah.

“Kerjanya global perlu diperkuat dan dipererat untuk keberhasilan melawan ancaman Covid-19,” tukas Sri Mulyani.