Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok, Putri Zulhas: Segera Operasi Pasar

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani (dok: Netralnews)

MONITOR, Jakarta – Wabah virus Corona (Covid-19) memberikan dampak yang signifikan bagi sejumlah sektor, tak terkecuali ekonomi. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan, dalam situasi seperti ini, harga bahan makanan pokok jangan sampai memberatkan rakyat kecil.

Untuk itu, putri Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ini meminta agar jangan sampai terjadi krisis sehingga harga bahan pokok melonjak.

“Stabilitas harga bahan pokok adalah hal yang penting di situasi seperti ini. Jangan sampai krisis ini terus mempengaruhi harga bahan pokok di pasar dan malah menyulitkan rakyat,” ujar Zita Anjani dalam keterangannya, Rabu (25/3).

Widget Situasi Terkini COVID-19

Politisi PAN ini pun mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan antisipasi dengan menggelar operasi pasar. Bahkan, ia tak segan mendukung para oknum-oknum yang memanfaatkan situasi sulit ini ditangkap.

“Segera operasi pasar, cek ketersediaan pangan, sampai kapan bisa memenuhi kebutuhan warga jakarta, kalau kurang antisipasi dari sekarang. Semua harus dipersiapkan dari sekarang, jangan tunggu sudah terlambat lalu terjadi kepanikan publik,” imbuhnya.

“Kalau ada oknum-oknum tidak pertanggungjawab yang memanfaatkan situasi ini, segera ditangkap,” tegas Zita.