Positif Corona, Kemenhub Pastikan Dirjen Perkeretaapian Dalam Kondisi Baik

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri

MONITOR, Jakarta – Daftar pejabat negara yang terjangkit virus Corona bertambah. Kementerian Perhubungan mengumumkan virus corona (Covid-19) juga telah menjangkiti Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri. Hal itu disampaikan Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati melalui keterangan resminya yang diterima redaksi, Selasa (24/3/2020).

“Pada hari ini Selasa 24 Maret 2020 atas seijin dari yang bersangkutan kami informasikan bahwa Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Bapak Zulfikri telah dinyatakan positif Covid-19,” kata Adita.

Meski telah dinyatakan positif namun kesehatan Zulfikri dipastikan tidak dalam kondisi buruk. “Saat ini beliau dalam keadaan sehat dan tengah melakukan karantina,” ujar Adita.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Zulfikri telah melakukan tes swab pada 18 Maret 2020 bersama sang istri, sedangkan istrinya dinyatakan negatif Covid-19.

Zulfikri dinyatakan positif corona setelah dilakukan tes dan berstatus orang dalam pemantauan (ODP).
“(Sekarang) beliau melakukan isolasi diri di rumah, menggunakan masker dan mencegah kontak dengan yang lainnya,” jelas Adita.

Di jajaran Kemenhub, virus corona juga telah menjangkit sang menteri Budi Karya Sumadi. Zulfikri menjadi orang kedua yang terkena virus asal Tiongkok itu.