Jumat, 29 Maret, 2024

Waduh! Virus Corona Kembali ‘Serang’ Satu Pejabat Pemprov DKI

MONITOR, Jakarta – Virus corona kembali menyerang lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Satu orang orang pejabat yakni Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, terkonfirmasi positif COVID-19 usai menjalani test polymerase chain reaction (PCR) yang keluar pada Senin (31/5).

Konfirmasi kasus positif tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti.

“Ya benar, Ibu Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta dinyatakan positif COVID-19 melalui hasil tes PCR,” ungkap Widyastuti.

Widyastuti menjelaskan bahwa sebelumnya Sri Haryati mengalami beberapa gejala COVID-19, di antaranya flu dan tidak mampu mencium bau (anosmia), sehingga membuat Sri Hayati langsung melakukan tes PCR dan mendapati hasil positif. Selanjutnya, Sri juga langsung melakukan isolasi mandiri guna menekan potensi keterpaparan ke orang lain.

- Advertisement -

Widyastuti menegaskan bahwa pihaknya juga langsung melakukan tracing ke orang-orang yang berinteraksi dengan Sri Haryati dalam 14 hari terakhir. “Kami juga melakukan penutupan kantor di lantai 4 guna desinfeksi ruangan serta menerapkan kebijakan Work From Home bagi ASN di lantai 4 Blok G Balai Kota,” paparnya.

Ia berharap, kondisi Asperkeu semakin membaik dan dapat sembuh lebih cepat, terlebih Sri Hayati telah menerima dosis vaksin kedua pada bulan lalu. “Kami tentu berharap agar kondisi Ibu Sri bisa lebih cepat membaik karena beliau telah divaksin sehingga harapannya antibodinya dapat melawan virus tersebut lebih baik dan lebih cepat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER