DPRD DKI Minta Anies Masifkan Kembali Bahaya Corona

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani (dok: Netralnews)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta kembali memasifkan imbauan bahaya corona. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani.

Zita mengatakan, saat ini kasus Covid-19 gelombang kedua di negara tetangga meningkat. Oleh karenanya sebelum terlambat alangkah baiknya kita mengantisipasi sedini mungkin.

Putri dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, ini pun menyebutkan, per 2 Mei, data dari Kementerian Kesehatan menunjukan bahwa wilayah DKI menjadi provinsi dengan penambahan kasus postif covid terbanyak di Indonesia.

“Sempat turun, namun sekarang melambung lagi. Saya pikir ini urgent, penting dan mendesak. Warga Jakarta harus menahan diri untuk tidak ke luar rumah, kalau memang tidak ada urusan terlalu penting,” ujar Zita dalam keterangannya kepada MONITOR.

Dituturkannya, Malaysia sekarang darurat corona, ICUnya hampir penuh. Singapura pun mengalami yang sama. Sudah ada Ultimatum khusus.

“Nah, jangan sampai Jakarta kembali di serang corona gelombang ke dua,” tegasnya.

“Kita tidak mau melihat seperti di India. Oleh karenanya, saya menghimbau, warga Jakarta harus menahan diri. Di tahan nafsu untuk keluar, kumpul, belanja, dan lain-lain.Taat protokol kesehatan (prokes).

Di samping itu, Pemprov DKI juga harus kerja lebih extra, tindak tegas yang melanggar. Masifkan lagi kampanye bahaya corona, jangan sampai redup seperti sekarang ini.