Jumat, 26 April, 2024

Pemkot Depok Siap Bagikan 10 Ribu Masker, Prioritas untuk Pasien RS dan Puskesmas

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menyebarkan 10 ribu masker gratis. Masker itu diprioritaskan untuk pasien dan tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas.

Ribuan masker itu adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, berdasarkan arahan dari Gubernur Jabar dan Wali Kota Depok, masker distribusikan ke pelayanan kesehatan, yakni, Puskesmas dan sejumlah RS di Kota Depok.

“Masker kami distribusikan ke beberapa pelayanan kesehatan yang menerima pasien orang dalam pemantauan (ODP). Masker dibagikan secara gratis,” ujar Novarita di Crisis Center Balai Kota Depok, Jumat (20/3/2020).

- Advertisement -

Menurut Novarita, sesuai ketentuannya, masker diperuntukkan bagi masyarakat yang sakit. Tentu, sesuai dengan indikasi gangguan kesehatan, serta diberikan kepada tenaga kesehatan dengan maksud mencegah penularan karena kerap berhadapan dengan pasien.

“Sebagai upaya mencegah penularan bagi masyarakat yang sakit maka akan diberikan masker secara gratis. Begitu juga dengan tenaga kesehatan yang berhadapan langsung dengan pasien,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER