BERITA

Bela 49 TKA Asal China, Politikus PKS Desak Pimpinan DPR Panggil Luhut

MONITOR, Jakarta – Statemen Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, terkait masuknya 49 tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Kendari rupanya membuat kegaduhan ditengah masyarakat. Pasalnya, Luhut menyebut puluhan TKA tersebut tidak melakukan pelanggaran.

Menyikapi hal ini, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Muhammad Nasir Djamil menilai sikap yang ditunjukkan Luhut justru sangat aneh. Ia pun meminta pimpinan DPR untuk memanggil Luhut.

Nasir menilai, kegaduhan tersebut seharusnya tidak terjadi jika semua pihak memahami soal aturan yang sudah diatur di dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pemberian Visa dan Izin Tinggal.

“Sikap Luhut sangat aneh. Sebab, sekaliber dia masih mau pasang badan untuk melawan pihak-pihak, termasuk anggota dan kebijakan Presiden soal ancaman virus corona dari TKA asal Tiongkok dan negara lainnya yang termuat dalam Kepres No. 7 tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19),” ujar Nasir dalam keterangannya, Jumat (20/3).

“Sikap tersebut menimbulkan pertanyaannya, ada apa? Padahal,  kemenaker menyebutkan bahwa kedatangan TKA asal Tiongkok itu ilegal. Siapa yang patut kita percaya?, sambungnya. 

Lebih lanjut, anggota DPR asal Aceh tersebut mengatakan seharusnya para Menteri kabinet Jokowi-Amin harus peka terhadap kondisi masyarakat Indonesia yang sedang mengalami pandemi covid-19.

“Untuk itu saya meminta Presiden segera menertibkan semua anggota kabinetnya agar lebih banyak bekerja ketimbang bicara,” tegas Nasir. 

Recent Posts

Pelatih Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk Ikuti TC Tim U-20 di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Tim U-20 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Minggu…

3 jam yang lalu

Menag Lantik Rektor IAIN Takengon dan IAIN Sorong

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Senin (29/04/2024)melantik Rektor Institut Agama…

4 jam yang lalu

Local Hero Pertamina Group Sabet 8 Penghargaan Kementerian LHK 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan…

5 jam yang lalu

KORNAS PJN Gelar Doa Bersama Pasca Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU

MONITOR, Pemalang - Koordinator Nasional Pergerakan Jiwa Nusantara (KORNAS PJN) menggelar acara doa bersama dan…

6 jam yang lalu

Wacana Kenaikan Tarif KRL Ancam Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

MONITOR, Jakarta - Wacana kenaikan tarif Commuter Line oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menempatkan masyarakat Jabodetabek pada tantangan…

7 jam yang lalu

Kemenpora Dukung Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23, Tapi Tidak Boleh Dikomersilkan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan…

7 jam yang lalu