Puskesmas di Depok Edukasi Warga Terkait Corona Via Medsos

Ilustrasi

MONITOR, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bojongsari Kota Depok turut memberikan edukasi kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap Corona Virus Disease (Covid-19). Sosialisasi tidak hanya dilakukan di dalam gedung Puskesmas tetapi juga melalui media sosial dan WhatsApp Group.

Kepala UPTD Puskesmas Bojongsari, Rahmina Dewi mengatakan, sosialisasi tersebut sudah dilakukan ke sekolah-sekolah dan Posyandu. Namun hal tersebut dilakukan sebelum adanya imbauan untuk tetap di rumah.

“Jadi sekarang edukasi kami lebih ke grup-grup whatsapp, karena kita menghindari kerumunan. Di group WhatsApp itu, kita ada dari seluruh unsur, mulai dari Muspika Bojongsari, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Bojongsari, hingga  group Pembina wilayah setiap kelurahan yang berisi ketua RT, ketua RW, dan kader-kader Posyandu serta ibu-ibu PKK,” kata Rahmina Dewi kepada wartawan, Rabu (18/3).

Dia menjelaskan, melalui sosialisasi tersebut, pihaknya menyampaikan terkait virus Corona serta berbagai gejala yang ditimbulkan. Selain itu dijelaskan pula mengenai penyebaran dan pencegahannya.

Terakhir, dirinya juga mengimbauan warga di wilayah kerja Puskesmasnya agar tetap berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak dan menghindari keramaian (Social Distancing). Serta selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Tetap menjaga asupan makan yang bergizi, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, terus melakukan aktivitas fisik, istirahat cukup, dan tetap jaga stamina,” pungkasnya.