Jumat, 29 Maret, 2024

Ijtima Ulama Zona Asia di Gowa Akhirnya Dibatalkan, Ini Kata Wamenag

MONITOR, Jakarta – Rencana gelaran acara tabligh akbar yang diinisiasi Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia akhirnya dibatalkan. Sebelumnya, beredar informasi sebanyak 8000 jamaah akan berkumpul di acara tersebut pada tanggal 19-22 Maret mendatang.

Informasi batalnya kegiatan massal tersebut pun sampai pada Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi. Ia mengatakan telah menerima kabar tersebut dari Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan.

“Saya mendapat informasi dari Kepala Kanwil Kemenag Sulsel acara tersebut dibatalkan, setelah melalui diskusi panjang antara Pemda setempat dan unsur Fomkompinda,” ujar Zainut Tauhid, dalam keterangannya, Kamis (19/3).

“Jadi kesepakatannya acara tersebut ditunda sampai dengan waktu yang memungkinkan,” tambahnya.

- Advertisement -

Zainut pun mengapresiasi atas batalnya kegiatan tersebut, sebab hingga kini situasi di Indonesia masih dinyatakan darurat atas penyebaran wabah virus Corona.

“Tentunya hal tersebut sangat melegakan, dan untuk hal itu kami memberikan apresiasi kepada pihak panitia dan semua pihak yang terlibat dalam proses diskusi dan negosiasi,” ungkapnya.

Lebih jauh ia menekankan, penundaan tersebut dilakukan semata-mata demi alasan kemanusiaan serta kemaslahatan yang lebih luas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER