Antisipasi Wabah Corona, Bamus Betawi Ajak Warga Ibu Kota Patuhi Imbauan Anies

Bamus Betawi (Foto: Asep Saefuddin)

MONITOR, Jakarta – Badan Musyawarah (Bamus) Betawi angkat bicara terkait merebaknya wabah virus Corona di Ibu Kota. Ketua Umum Bamus Betawi, Lulung Lunggana alias Haji Lulung mengajak agar masyarakat Jakarta mengikuti imbauan yang dikeluarkan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam mengatasi wabah COVID-19 itu.

Menurut Haji Lulung, himbauan Pemprov DKI harus dijadikan perhatian masyarakat luas sebagai ikhtiar bersama dalam mencegah penularan virus, yang oleh WHO telah ditetapkan sebagai pandemi global.

“Pertama, kami (Bamus) mengapresiasi upaya luar biasa dan langkah preventif pencegahan penularan corona yang dilakukan Pak Gubernur dalam rangka melindungi keselamatan warga Jakarta,” kata Haji Lulung bersama jajaran pengurus Bamus Betawi, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020).

Haji Lulung pun mengajak masyarakat untuk sementara waktu membatasi interaksi dengan lebih banyak berdiam diri di rumah.

“Bila tidak ada keperluan yang sangat urgent, sebaiknya warga tetap berada di rumah. Hindari dulu bepergian ke tempat ramai,”terangnya.

Dia memandang, langkah dan cara-cara yang dilakukan Pemprov DKI dalam memerangi virus corona sudah sangat baik. Namun, tanpa dukungan semua pihak upaya antisipasi pencegahan itu mustahil bisa berjalan.

“Karenanya, kami meminta masyarakat Jakarta, khususnya masyarakat Bamus untuk mendukung dan mematuhi setiap arahan Pak Anies,” tegasnya.

Hal ini, menurut Lulung, penting agar Jakarta tidak di-lockdown, yang justru akan membuat seluruh aktivitas di Ibu Kota jadi lumpuh.