Kamis, 25 April, 2024

Cegah Corona, Puskesmas di Depok Pisahkan Pasien Gejala Demam, Batuk dan Flu

MONITOR, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pasir Gunung Selatan (PGS) memodifikasi pelayanan kesehatan dengan memisahkan pasien yang mengalami gejala demam, batuk, dan flu di ruangan terpisah. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kepala UPTD Puskesmas PGS, Sulaeman Iskandar menjelaskan, pelayanan yang diberikan tersebut sesuai dengan arahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Dengan harapan dapat mencegah penyebaran virus tersebut secara optimal.

“Kami modifikasi semaksimal mungkin dengan kondisi ruangan yang ada agar pasien juga lebih mudah dalam melakukan pelayanan kesehatan,” katanya, Selasa (17/3).

Sulaeman menambahkan, pasien dengan gejala yang dimaksud tersebut juga tidak perlu melakukan pendaftaran dan mengantri di bagian farmasi untuk pengambilan obat. Karena dalam pelayanan secara terpisah ini, mereka langsung diberi obat.

- Advertisement -

Lebih lanjut, katanya, modifikasi pelayanan ini telah diterapkan selama dua hari. Pasien dengan gejala demam, flu, dan batuk pun merasa lebih dimudahkan.

“Alhamdulillah, pasien juga senang, sambil menunggu antrian dapat berjemur di bawah matahari,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER