Pemerintah Umumkan Data Baru Positif Corona, Total Jadi 117 Kasus

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto, (dok: Suara.com)

MONITOR, Jakarta – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto kembali mengumumkan data terbaru jumlah pasien positif virus corona di Indonesia. Ada tambahan 21 kasus baru sehingga totalnya menjadi 117 kasus.

“Kita mendapatkan 21 kasus baru, dimana 19 di Jakarta dan 2 di Jawa Tengah. Di Jakarta ini sebenarnya adalah pengembangan dari kasus yang sebelumnya,” kata Yuri di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (15/3).

Yuri enggan menjelaskan satu persatu terkait data pasien baru tersebut. “Saya tidak akan memberi detail satu satu. Silakan buka di website kita ada di sana. Setelah disampaikan dan saya dapat datanya, maka saya sampaikan ke rumah sakit,” imbuhnya.

Yuri menambahkan, data tersebut dimungkinkan akan terus bertambah jumlahnya seiring banyaknya spesimen yang telah diperiksa di laboratorium.

“Per hari ini dari laboratorium yang saya terima sore belum, kita memaklumi karena spesimen dari luar Jakarta itu kan kira-kira kalau pesawat baru sampai di sini pagi tadi ya,” pungkasnya.